• gambar
  • gambar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN HASAN JUFRI KABUPATEN GRESIK, Jl. RAYA KEBON AGUNG DESA LEBAK KECAMATAN SANGKAPURA.

Pencarian

Kontak Kami


SMK HASAN JUFRI BAWEAN

NPSN : 69965818

Jl. Raya Kebon Agung Desa Lebak Kecamatan Sangkapura Bawean Kabupaten Gresik


info@smkhasanjufri.sch.id

TLP : 0325421738


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 31455
Pengunjung : 13397
Hari ini : 5
Hits hari ini : 32
Member Online : 0
IP : 3.81.28.94
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Fakta Unik Saat Musim Hujan di Indonesia




Tak terasa sudah memasuki akhir tahun 2017. Itu artinya Indonesia kembali telah memasuki musim hujan sampai awal tahun 2018. Nah, kali ini vilector akan memberikan fakta-fakta unik yang Indonesia banget selama musim hujan.

 

Musim Hujan di Indonesia selalu identik dengan Banjir. Utamanya kota-kota besar yang memiliki permasalahan dengan sampah dan saluran pembuangan air. Namun, sepertinya masyarakat sudah terbiasa dengan hal ini. Terbukti kebiasaan buruk membuang sampah tidak pada tempatnya yang menjadi penyebab banjir masih sering dilakukan.

 

2. Kolong Flyover Jadi Tempat Berteduh

Pengendara Sepeda Motor selalu memenuhi kolong flyoverketika hujan mulai turun. Bahkan hingga memenuhi badan jalan yang mengakibatkan kemacetan panjang. Lupa tidak membawa jas hujan menjadi alasan utama untuk berteduh. Sepertinya sambil ngopi asyik juga ya berteduh rame-rame

 

3. Munculnya Pedagang Jas Hujan Dadakan

Musim Hujan jadi berkah bagi sebagian orang. Pedagang Jas Hujan dadakan ini salah satunya. Jas Hujan menjadi kebutuhan bagi pengendara sepeda motor. Biasanya pengendara sepeda motor membeli jas hujan baru lantaran yang lama sudah sobek. Ada banyak ragam jas hujan mulai yang harganya Rp 10.000,- sampai yang ratusan ribu rupiah.

 

4. Tukang Ojek Payung Bermunculan

Selain Pedagang Jas Hujan, Tukang Ojek Payung juga memanfaatkan musim hujan ini untuk menawarkan jasanya. Sebagian besar tukang ojek payung itu adalah anak-anak yang mencari tambahan uang saku. Seringkali juga mereka sendiri terpaksa kehujanan demi mendapatkan upah jasanya.

 

5. Jasa Cuci Mobil dan Motor Laris Manis

Jika di musim kemarau biasanya pengendara yang mencucikan motornya bisa dihitung dengan jari. Namun ketika musim hujan tiba bahkan pengendara motor rela mengantri agar sepeda motornya bisa segera dicuci bersih. Karena sepeda motor yang terkena air hujan dan dibiarkan akan mudah korosi akibat zat basa yang ditimbulkan air hujan tersebut.

 

6. Munculnya Lubang Baru di Jalan Raya

Lubang baru di jalan raya biasanya diakibatkan genangan air yang merendam jalan berhari-hari. Kondisi ini sangat membahayakan karena lubang kerap tidak tampak mata. Masyarakat sekitar biasanya memberi tanda berupa batang pisang yang ditancapkan di dalam lubang supaya para pengendara menghindarinya.

 

7. Penjual Gorengan Semakin Banyak

Tak lengkap rasanya jika menikmati hujan tanpa menyantap gorengan dan secangkir kopi panas. Musim Hujan dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk beralih profesi menjadi penjual gorengan. Biasanya mereka menggelar dagangannya menjelang sore.

 

8. Laron Mulai Muncul

Hewan ini hanya muncul ketika musim hujan. Laron adalah rayap yang berhasil menumbuhkan sayapnya untuk keluar dari sarang. Biasanya semakin banyak muncul ketika malam hari dan menuju cahaya lampu. Beberapa orang bahkan ada yang menangkapnya untuk dijadikan peyek.

 

9. Aktivitas Luar Rumah Mulai Berkurang

Banyak orang menghabiskan waktunya seharian didalam rumah ketika musim hujan tiba. Mereka memilih untuk menonton televisi, membaca buku, mendengarkan musik atau tidur seharian. Malas berbasah-basahan menjadi alasan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

 

Rintik Hujan pertama selalu ditunggu banyak orangnya setelah kemarau yang panjang. Banyak orang bersuka cita karena air sumurnya kembali terisi dan tanamannya kembali segar. Namun, ketika sudah hujan turun terus menerus kita kembali risau dan khawatir. Aktivitas rutin sehari-hari biasanya mulai terganggu. Nah, Sahabat kira-kira aktivitas apa yang paling sering dilakukan di musim hujan ini?




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas